Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah pada hari Senin kemarin melakukan Video Conference (Vicon) Badan Pemerikas Keuangan (BPK) RI Perwakilan NTB.

Vicon yang dilaksanakan ooleh BPK RI tersebut, dilakukan juga bersama Kepala Daerah se Pulau Lombok. Untuk Kabupaten Lombok Tengah sendiri, dalam vicon yang dilaksanakan tersebut, wakil Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri, SIP. Didampingi juga oleh Inspektur pada Inspektorat dan Kepala BPKAD Kabupaten Lombok Tengah yang dilaksanakan di ruang Kerja Wakil Bupati.

Usai dilaksanakan video conference, Wakil Bupati Lombok Tengah menyatakan, dari hasil video conference yang dilaksanakannya bersama BPK Perwakilan NTB tersebut, dimana Lombok Tengah mulai hairi ini (kemarin red) sampai dengan tanggal 21 April 2020, BPK Perwakilan NTB meminta kesiapan Pemda Lombok Tengah, untuk mempersiapkan segala sesuatu termasuk data-data dan dokumen yang dibutuhkan oleh tim audit dalam rangka pemeriksaan yang akan dilakukan oleh BPK. "Terkait dengan hal itu, kami dari Pemda Lombok Tengah sudah menyiapkan dokumen dan data-data yang dibutuhkan sesuai permintaan dari tim audit BPK RI perwakilan NTB," ujarnya.

Diakui Wabup, sebelumnya Pemda Lombok Tengah bersama BPK RI Perwakilan NTB komunikasinya tetap berjalan dan data-data yang diminta tetap dipenuhi oleh Pemda Lombok Tengah, baik itu melalui email, maupun WA dan alat komunikasi lainnya. "Komunikasi tetap kami juga lakukan bersama BPK RI Perwakilan NTB," ungkapnya. Terkait dengan program turun ke lapangan baik itu melakukan pengecekan dan melakukan audit dilapangan yang akan dilakukan oleh tim dari BPK lanjutnya, itu semua akan dilakukan setelah tanggal 21 April 2020. "Terkait dengan audit dan pemeriksaan di lapangan, akan dilakukan setelah tanggal 21 April, dan kami tetap akan menunggu informasi lebih lanjut, sebab ini akan dikoordinasikan juga ke BPK RI pusat, tegasnya.

Namun yang menjadi penekanan dalam pelaksanaan video conference bersama BPK RI Perwakilan NTB tersebut kata Wabup, mengenai pemeriksaan yang akan dilakukan, sehingga kita di Pemda Lombok Tengah dan semua Pemda se Pulau Lombok untuk segera menyiapkan data-data dan dokumen yang dibutuhkan, sehingga dalam pemeriksaan nantinya semua unsur-unsur yang dibutuhkan terpenuhi.

Sementara itu, Wabup dalam kesempatannya juga menekankan kepada semua Kepala SKPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah sesegera mungkin mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh Tim pemeriksa dari BPK, sehingga pada saat dibutuhkan segala sesuatunya sudah siap.

"Saya minta kepada semua kepala SKPD di Lingkup Pemda Lombok Tengah segera menyiapkan segala data dan dokumennya dalamrangka menghadapi pemeriksaan yang akan dilakukan oleh BPK ini sampai dengan tanggal 21 April yang akan dating ini tegas Wabup. wan