LOMBOK TENGAH | Bupati Lombok Tengah H. Moh Suhaili FT, SH menerima Piagam Penghargaan dari Badan Pusat Statistik atas prestasinya sebagai Kabupaten dengan capaian Response Rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online.

Piagam Penghargaan yang ditandatangani Kepala BPS Dr. Suhariyanto itu diserahkan oleh Kepala BPS Lombok Tengah, Syamsudin kepada Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH di Pendopo Bupati Lombok Tengah, Jumat (7/8/2020).

Dalam sambutannya, H. Moh Suhaili FT, SH, menyampaikan apresiasi kepada Badan Pusat Statistik Kabupaten Lombok Tengah, yang telah merilis indikator makro Lombok Tengah, melalui Lombok Tengah Dalam Angka percepatan tahun 2020.

Dengan merilis publikasi lebih awal, BPS telah membantu Proses perencanaan pembangunan di kabupaten Lombok Tengah.”Tingkat pengangguran, pertumbuhan ekonomi, dan kemiskinan merupakan indikator yang sangat diperlukan sebagai bahan perencanaan dan evaluasi,”ucapnya.

Kabupaten Lombok Tengah kata H. Moh Suhaili FT, terus bergerak maju. Dari tahun ke tahun, angka kemiskinan, penganguran, pertumbuhan ekonomi dan IPM terus bergerak ke arah yang lebih baik.”Ini merupakan potret hasil pembangunan di Kabupaten Lombok Tengah,”katanya.

Sebagai Lembaga yang menyajikan potret hasil pembangunan, H. Moh Suhaili FT, berharap BPS tetap professional, berintegritas, dan amanah.”Agar di tahun-tahun mendatang Potret-potret yang dihasilkan BPS dapat memberikan masukan yang tajam dan bermanfaat bagi Kemajuan Lombok Tengah,”harapnya. [slNews – rul]