Jum'at (13/09/2024), Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Tengah mengelar Pasar Murah di Kecamatan Praya bertempat di halaman Kantor Camat Praya pada hari jum'at 13 september 2024.


Wakil bupati Lombok Tengah Dr. H. Nursiah,. S. Sos, M.Si hadir langsung membuka acara di dampingi Kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Tengah dan Camat Praya Lalu Balya Wiranegara, S.STP, M.A.P


Dalam sambutannya Dr. H. Nursiah, S.Sos, M.Si  pasar murah ini dilaksanakan sebagai langkah strategis pemerintah untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan , beliau juga berharap dengan adanya pasar murah ini masyarakat dapat lebih terbantu dalam menghadapi kondisi ekonomi yang sulit.

Sebanyak 4 ton beras premiun dan beras SPHP , 500 kg gula pasir dan 500 liter minyak goreng di siapkan, dengan rincian harga beras premiun di harga 11 ribu/kg, beras SPHP 10 ribu/kg, minyak goreng 13 ribu/botol, gula 13/kg


Antusias warga Kecamatan Praya dalam menyambut kegiatan ini terlihat dari antrian warga dan terjual habisnya 500 kg gula dan 500 liter minyak goreng, sedangkan untuk beras dari 4 ton terjual 3,5 ton.