Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) turun langsung membagikan masker ke beberapa desa di Kecamatan Pujut. Hal tersebut dilakukan guna menindaklanjuti intruksi dan himbauan Pemerintah Daerah (Pemda). Demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfo Loteng, Drs. HM. Zarkasi usai membagikan masker di Desa Tanak Awu, Selasa (1404] kemarin.

Dikatakannya, untuk pembagian masker tersebut, Diskominfo menyasar empat desa di Kecamatan Pujut. Seperti Desa Kawo, Ketare, Pengembur dan Desa Tanak Awu. Dimana masing-masing desa mendapat sekitar 100 pcs masker dan diserahkan langsung ke masing-nmasing kepala desa. Selanjutnya nanti tinggal desa yang membagikannya ke warga yang membutuhkan. Tadi kita juga serahkan di Satgas Kecamatan Pujut sebanyak 200 pes," tuturnya.

Selain itu juga, pihaknya aktif mensosialisasikan cara penggunaan masker sesuai dengan protocol kesehatan. Begitu juga dengan warga yang melakukan aktivitas di luar rumah agar wajib menggunakan masker. Hal tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan dan upaya ikhtiar bersama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Loteng. "Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Dan lebih lanjut masker bantuan dari Diskominfo,akan di bagikan dipasar Sengkol untuk para pedagang dan pembeli,sekaligus mengsosialisasikan dan mengempanyekan untuk selalu memakai masker,dan pihak desa pun berharap untuk mohon kira nya bisa di tambah oleh SDKPD pembina yg lain.