kicknews.today – Rencana penerapan new normal oleh pemerintah pusat direspon baik oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah. Senin (8/6), Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili FT bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Tengah menggelar silaturrahmi ke semua jajaran Tim Gugus Tugas di Kecamatan dan Desa dalam rangka meningkatkan komunikasi dan sosialisasi persiapan penerapan new nomal. “Tujuan kegiatan ini adalah ikhtiar memperkuat kekompakan dalam memutus mata rantai Covid-19 dan kita mulai bersiap-siap menghadapi new normal dengan pola cara hidup baru, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” ujar H Moh Suhaili FT saat acara silaturrahmi di Kecamatan Peringgarata, Senin (8/6).
Disampaikan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan silaturrahmi antara satu dengan yang lainnya. Disamping itu kegiatan lebih membangun komunikasi, koodinasi da kekompakan. Sehingga misi menjalankan pelayanan masyarakat akan tercapai apa yang jadi harapan.
“Kita harus bahu-membahu menyelesaikan berbagai macam persoalan kendala dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam ikhtiar mencegah penyebaran corona ini,” jelasnya.
Politisi Partai Golkar itu mengatakan, bahwa dirinya datang untuk mengingatkan kondisi wilayah Kabupaten Lombok Tengah yang saat ini sangat peting. Kondisi perkembangan terakhir, masyarakat dibuat bingung dengan wabah corona ini, karena berbagai macam pendapat dari para ahli, termasuk penilaian masyarakat.
“Kita harus seragam dan kompak dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini. Kedisiplinan masyarakat masih kurang dalam mematuhi protokol pencegahan covid,” jelasnya.
Dalam kesempatan itu, dirinya mengajak semua pihak untuk tetap semangat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seiring dengan mempersiapkan diri melatih mengenal pola hidup baru. Karena kalau ini dibiarkan, anggaran yang dihabiskan cukup bersar dan dampak ekonomi juga, bahkan daerah bisa bangkrut.
“Kita didik masyarakat untuk patuhi protokol covid. Kalau masyarakat belum disiplin, kita belum bisa terapkan new normal,” ujarnya. “Masjid mulai kita buka untuk salat Jum’at dan pasar kita buka satu di masing-masing Kecamatan. Tapi harus sesuai Protokol covid, geragakan ini harus kita sosialisasi, edukasi, simulasi dan fasilitasi,” pungkasnya.
Kegiatan silaturrahmi itu kemudian dilanjutkan di Kecamatan Batukliang, Kecamatan Batukliang Utara dan Kecamatan Kopang. Selanjut, kegiatan itu akan dilanjutkan pada hari Selasa (9/6) di Kecamatan Janapria, Praya, Jonggat dan Praya Tengah. Sedangkan pada hari Rabu di Kecamatan Praya Timur, Pujut, Praya Barat dan Praya Barat Daya. (Ade)


Sumber : https://kicknews.today/berita/daerah/08/06/2020/bupati-lombok-tengah-sosialisasi-persiapan-penerapan-new-normal/