LOMBOK TENGAH, MP

Pengerjaan lintasan kuda besi MotoGP terus dikebut. Gubernur NTB Zulkiflimansyah memastikan akhir tahun 2020 Pengaspalan selesai dilakukan. "Akhir tahun semua clear. Semua sudah diaspal melalui Waskita Karya setelah itu baru Doma yang lapisan atas," kata Gubernur di Praya.

Gubernur mengatakan selain sirkuit, fasilitas pendukung seperti hotel juga dikebut. Gubenur menyadari bahwa meskipun dibangun hotel hotel berbintang di sekitar KEK namun diyakini tidak akan mampu menampung 200 ribu lebih penonton atau wisatawan. Oleh karena itu pemprov berencana akan membangun Rusunawa di sekitar KEK untuk dijadikan penginapan. "Rusunawa nanti kita berikan masyarakat yang kelola, kan bisa disewakan untuk home stay juga, lumayan ada penghasilan bagi masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, selain hotel dan Rusunawa, Pemprov juga akan meminta masyarakat agar rumahnya juga bisa dijadikan home stay. "Saya sudah lobi ke sejumlah kementerian dan disanggupi untuk bangunrusunawa, " ungkapnya.

Gubemur menyatakan masyarakat harus memiliki peran dalam setiap proses pembangunan. Pembangunan yang dilakukan harus berdampak kepada masyarakat itu sendiri Jangan sampai kita jadi penonton dimmah kita sendiri " uiarnya. I am